Eloknya Pulau Sikuai,Surga yang Tersembunyi

  Rating: 0 ( 0 Votes)
Dikirimkan pada 24 Apr, 2016 | Dibaca: 310 | Nomor Artikel: #0693
Sarankan Laporkan Print Favorit

Keelokan tanah Minangkabau tak dapat diragukan lagi. Pulau, keindahan laut dan lainnya membuat kita sejenak terdiam memandangi eksotisme yang terpampang dalam pandangan. Pulau Sikuai yang berada di dekat kepulauan Mentawai merupakan pesona wisata pilihan untuk disambangi saat berkunjung dan memiliki rencana perjalanan.

Pulau Sikuai memiliki luas sekitar 44.4 Ha. Pulau ini termasuk pulau beriklim tropis sepanjang tahun. Menuju pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi laut melalui dermaga Batang Arau, kota Padang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Bagi Anda yang mencari ketenangan, Pulau Sikuai sangat cocok. Lautnya yang biru dan tenang, terumbu karang yang berwarna-warni dan ratusan ikan hias siap menjadi teman Anda untuk mencari sebuah ketengnangan liburan.

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda dilakukan di pulau ini. Mulai dari banana boat, snorkeling, bersepeda mengelilingi pulau atau sekadar duduk di bawah pohon sambil minum air kelapa bisa menjadi sebuah pilihan.

Bila ingin merasakan suasana pulau Sikuai, di sekitar kawasan pulau ini banyak terdapat tempat penyewaan sepeda. Pulau seluas 40 hektar ini dapat Anda kelilingi kira-kira selama 40 menit dengan bersepeda sambil menikmati pemandangan laut dan hamparan hutan yang hijau serta aneka satwa liar seperti monyet dan burung.

Lelah berkeliling dengan bersepeda, Anda bisa istirahat menikmati suasana sore hari di atas bukit yang ada di tengah-tengah pulau ini. Disini Anda dapat melihat pemandangan sunset yang sangat cantik, dengan warna merah keemasannya.

Bagi yang hobi makan, di pulau ini juga tersedia satu unit restoran yang menyajikan aneka hidangan khas pantai. Khusus istirahat di malam hari, di Pulau Sikuai tersedia 52 unit bungalow yang terlihat apik dengan desain khusus, yang tentu saja membuat istirahat menjadi lebih nyaman.

Artikel Terkait