Tips Memilih Menu Sehat di Rumah Makan Padang

  Rating: 0 ( 0 Votes)
Dikirimkan pada 24 Apr, 2016 | Dibaca: 336 | Nomor Artikel: #0692
Sarankan Laporkan Print Favorit

Hampir semua orang di Indonesia menyukai masakan padang. Masakannya yang enak akan selalu mengundang selera. Tidak heran rumah makan padang ada di mana-mana di seluruh tanah air, bahkan hingga ke luar negeri, karena penikmatnya ada di mana-mana.

Namun sebagian orang membatasi diri mengkonsumsi masakan padang karena takut dengan “hantu” kolesterol karena masakan padang identik dengan santan dan berlemak.

Akan tetapi, bukan berarti kamu harus menghindari warung makan Padang. Kamu tetap bisa menikmati santapan lezat bumbu-bumbu masakan Padang namun dengan cara yang lebih cermat agar terhindar dari resiko penyakit. Berikut tips menu sehat yang bisa kamu nikmati di warung makan Padang.

Sayur

Daun singkong, terong, dan buncis sebaiknya jangan kamu lewatkan saat menikmati masakan padang. Sayuran ini sangat diperlukan untuk asupan serat dalam tubuh. Namun hindari sayuran yang terlalu banyak disiram kuah gulai, termasuk gulai nangka.

Perkedel

Lauk khas rumah makan padang adalah perkedel, rasanya lezat dan empuk. Menu ini tidak perlu dicemaskan resikonya karena kandungan dalam kentang juga baik buat tubuh, hanya hendakanya diperhatikan perkedel yang kamu makan tidak mengandung minyak berlebihan.

Ikan

Jenis ikan yang dimasak di warung Padang biasanya ikan kembung, mas, bawal, tenggiri, teri, dan lele. Agar tetap aman pilih ikan yang dipepes, digoreng tepung, atau dibakar dengan bumbu sambal.

Ayam

Sebagaimana ikan, ayam di warung makan juga tersedia dengan beragam bumbu, pada intinya sama, kurangi makanan yang banyak dilumeri kuah gulai.

Udang

Udang memupunyai kandungan protein yang tinggi. Cukup tepat untuk alternatif mengganti makan daging, namun jika kamu punya alergi dengan udang sebaiknya tidak perlu memilih menu ini.

Soto Padang

Mengurangi resiko menyantap kuah santan bisa dengan memesan soto padang. Biasanya soto padang akan disajikan dengan paru, tapi cobalah untuk tidak menyertakan paru, cukup makan soto padang isi bihun, tauge, daging, dan kerupuk.

7. Belut Goreng

Belut juga menyimpan sumber protein yang dibutuhkan tubuh, seperti omega 3 dan 6 dan asam amino. Belut bisa menjadi alternatif untuk mengganti menu jeroan. Demikian menu-menu sehat yang tidak perlu kamu khawatirkan resikonya jika sedang menyantap masakan Padang. Semoga bermanfaat. Tetap cintai masakan asli Indonesia ya

Dilansir dari liputan6

Artikel Terkait