Pulau Sikuai,Surga yang Tersembunyi

  Rating: 0 ( 0 Votes)
Dikirimkan pada 10 May, 2014 | Dibaca: 653 | Nomor Artikel: #0301
Sarankan Laporkan Print Favorit

Sikuai adalah salah satu pulau di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sebuah pulau kecil (40HA) dengan pemandangan yang mempesona. Apakah anda pernah menonton The Beach yang dibintangi oleh Leondardo Di Caprio? Pada satu adegan Leonardo

berlari dan tiba di tepi pantai Maya Bay di depannya terpancang karang raksasa dan gradasi air laut dari biru muda ke biru pekat. Mungkin itulah gambaran yang sedikit sama mengenai apa yang akan di dapat di pulau Sikuai.

Menuju Laut

Fasilitas yang terseia di pulau ini sudah dikelola dengan baik. Mulai dari track sepeda, perahu untuk canoing, banana boat dan snorkeling. Dengan tersedianya fasilitas ini banyak kegiatan yang bisa kita lakukan diluar berendam sinar matahari.

Sore harinya kita bisa menapaki anak tangga menuju “Sunset Plaza” untuk menikmati mentari yang kembali ke peraduannya. Di malam hari kita bisa makan malam bersama wisatawan lain diiringi live music.

Menuju sunset plasa di puncak
Sunset

Transportasi
Untuk mencapai Pulau Sikuai mudah sekali. Setibanya di Padang, silahkan menuju Dermaga Wisata Bahari Batang Arau. Di dermaga tersebut terdapat kantor pengelola yang mengurus pulau Sikuai. Tersedia paket yang bisa kita pilih, harga paket sudah termasuk biaya boat pulang pergi dari dermaga-sikuai. Jika Anda membawa mobil, juga tersedia parkir mobil khusus pengunjung pulau.

Kegiatan
Kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di pulau diantaranya:

Berenang

Berjemur


Snorkeling 

Tak perlu repot untuk membawa perlengkapan snorkeling karena sudah disediakan pengelola. Dengan 100.000/jam kita sudah bisa menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut. 

Sepeda 

Sikuai telah menyediakan track sepeda yang bisa kita tempuh satu putaran selama 45 menit. Kita bisa menyewa sepeda yang disediakan dengan harga 50.000/jam

Aktifitas Gowes

View Sepeda


Canoeing, Banana boat

Canoeing

Sunset 

Dengan menapaki anak tangga selama 30-45menit, kita bisa berada di puncak pulau dan melihat 360derajat ke arah lau dengan bebas. Di tempat ini kita juga bisa melihat mentari yang tenggelam di ufuk barat. 

Photography 

Bagi anda peminat fotografi, banyak sekali objek dan titik menarik yang bisa diabadikan oleh kamera Anda.

    Penginapan
    Karena pulau ini dikelola oleh satu pengembang, maka tidak ada pilihan lain untuk menginap selain villa yang disediakan. Harga yang dipatok cukup terjangkau, biasanya sudah termasuk paket ketika kita ingin menyeberang dari dermaga.

    Biaya yang dikeluarkan untuk menyeberang, menginap 1 malam dan makan 3 kali sekitar 1,5-2jt (2-5org/kamar)

    Dengan keindahan pulau, kemudahan transportasi dan fasilitas yang ditawarkan sulit rasanya untuk tidak mengunjungi tempat ini.

    Artikel Terkait